Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Datangkan Eto'o untuk Musim 2019

Rabu, 13 Februari 2019 19:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Segera Prabwo/INDOSPORT
Heru Setiawan alias Eto'o ketika mengontrol bola. Copyright: © Ronald Segera Prabwo/INDOSPORT
Heru Setiawan alias Eto'o ketika mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang kembali menambah satu pemain di sektor gelandang. Manajemen tim Laskar Mahesa Jenar resmi mengikat gelandang enerjik yakni Heru Setiawan. Pemain yang akrab disapa Eto'o itu diikat selama satu musim ke depan.

Hadirnya mantan pemain Persis Solo dan Persita Tangerang itu semakin memperkaya sektor tengah PSIS. Sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu sudah memiliki M Yunus, Bayu Nugroho, Eka Febri, Ibrahim Conteh, hingga pemain anyar Arthur Barrios Bonai. 

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menjelaskan jika Eto'o memang sudah mendapatkan rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra. Performanya sudah dilihat baik saat masih di Persis maupun dua pertandingan Piala Indonesia melawan Persibat Batang.

"Jadi baik manajemen dan tim pelatih sudah tahu performanya seperti apa. Mudah-mudahan Heru bisa memberikan kontribusi positif untuk PSIS di Liga 1 nanti," tegas pria yang akarab disapa Liluk itu, Rabu (13/02/19).

© Ronald Segera Prabwo/INDOSPORT
Heru Setiawan menendang bola Copyright: Ronald Segera Prabwo/INDOSPORTHeru Setiawan alias Eto'o ketika menendang bola.

Sementara Heru mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim legendaris PSIS Semarang. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku jika PSIS memang tim idolanya sejak kecil.

"Memang PSIS adalah tim favorit saya. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi maksimal di Liga 1 nanti," ungkap jebolan PON Jateng tersebut.

Dengan bergabungnya Heru Setiawan, saat ini PSIS tinggal memutuskan nasib dua pemain yang menjalani trial. Keduanya wing back Soni Setiawan dan gelandang muda, Dani Raharjanto.

Terus Ikuti Berita PSIS Semarang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT