Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Hadapi Los Galacticos Indonesia, Sriwijaya FC Kehilangan 4 Pemain

Rabu, 13 Februari 2019 23:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC terus melakukan latihan keras jelang laga leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Minggu (17/2/2019).

Sang arsitek Hartono Ruslan harus berpikir keras, karena ternyata tidak hanya Bobby Satria dan TA Musafri saja yang pilih hengkang.

Dua pemain andalan lain seperti Ahmad Faris dan Dicri Yusron, juga ikut angkat kaki dan hijrah ke tim lain. Hartono terpaksa memfokuskan latihan selama dua hari terakhir mencari pemain pengganti.

“Di posisi penjaga gawang, kita akan menempatkan Jufrianto,” ucap Hartono, Rabu (13/02/19).

Dia baru bergabung jelang babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Tapi, Jufri sebenarnya bukanlah pendatang baru. Ia mulai bersinar saat masih membela SFC muda.

Posisi yang paling mengkhawatirkan adalah di posisi pertahanan. Keputusan Bobby dan Faris meninggalkan SFC pastinya akan membuat pertahanan semakin rapuh.

Belum lagi, lawan kali ini tim dengan materi pemain bertabur bintang. Di sana ada pemain seperti Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, dan top skor Liga 1 Aleksandar Rakic.

Materi pemain yang berkualitas sekalipun, bukan perkara mudah untuk dapat meredam predator dari Sapeh Kerrab. Tapi, kini barisan belakang SFC dihuni pemain muda yang minim pengalaman, wajar jika pendukung Laskar Wong Kito sangat khawatir.

Pertemuan kedua tim pun, disebut timpang karena SFC tidak berada dalam kondisi terbaiknya. “Kita hanya berharap pemain tampil penuh semangat saja,” ujarnya.

Hartono tak bisa berbicara banyak soal kekuatan tim dan lebih memilih fokus pada timnya sendiri. Saat ini, pelatih coba berikan suntikan semangat.

Mental pemain tetap harus dijaga dengan harapan dapat mengimbangi permainan Madura United. “Terpenting main bagus saja, bermain semangat dan berikan yang terbaik,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%