Liga Champions

'Hajar' Di Maria hingga Menabrak Pagar, Ashley Young Tuai Kritikan Tajam

Rabu, 13 Februari 2019 08:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Ashley Young. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Ashley Young.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Manchester United, Ashley Young mendapat kritik dari pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, setelah ia mendorong Angel Di Maria di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19.

Young dan Di Maria terlibat pertarungan memperebutkan bola hingga akhirnya pemain asal Argentina ini terdorong keluar karena tidak bisa mengimbangi tenaga kapten Manchester United tersebut. Ia terlihat menabrak pagar pembatas dan terjatuh di hadapan sejumlah suporter Setan Merah.

Rekan-rekan Di Maria di PSG pun sempat terpancing emosi tidak lama setelah peristiwa tersebut terjadi. Namun wasit Daniele Orsato berpendapat lain dan tidak mengeluarkan kartu untuk Young.

Sebelumnya, Young telah diganjar satu kartu kuning dan ia bisa saja diusir keluar lapangan jika terbukti melanggar Di Maria. Tuchel pun menganggap aksi Young terhadap mantan rekannya tersebut sebenarnya tidak perlu.

“Tidak ada gunanya mendorong Di Maria ke arah pagar. Saya rasa itu tidak sengaja dan saya senang tidak ada yang mengalami cedera parah,” kata Tuchel, seperti diwartakan Sky Sports.

Dalam cuplikan video, terlihat Di Maria jatuh terpeleset ke bagian pinggir lapangan yang lebih rendah. Tuchel pun yakin Di Maria sudah familiar dengan hal tersebut mengingat ia sering bermain di Old Trafford ketika masih membela Manchester United.

Setelah menabrak pagar, Di Maria terlihat meraung kesakitan. Ia lalu mendapatkan sejumlah perawatan sebelum akhirnya bisa berdiri kembali. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%