Liga Champions

Fans Lempar Botol ke Di Maria, Man United Terancam Sanksi UEFA

Rabu, 13 Februari 2019 07:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Angel Di Maria memegang botol bir. Copyright: © GettyImages
Angel Di Maria memegang botol bir.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United terancam terkena sanksi dari UEFA karena ulah oknum suporter mereka saat Setan Merah menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/02/19).

Mantan pemain Manchester United, Angel Di Maria mendapat lemparan botol saat akan mengambil tendangan pojok di menit ke-54.

Menanggapi lemparan tersebut, Di Maria malah membuat gestur meminum dari botol itu sebelum menyerahkannya kepada pengaman lapangan. Jika kejadian ini masuk dalam laporan pertandingan maka bukan tidak mungkin Manchester United akan menghadapi sanksi dari UEFA.

Angel Di Maria nampak menjadi musuh bagi publik Old Trafford. Sejak awal pertandingan pemain asal Argentina itu mendapat cemooh dari para suporter yang hadir.

Tak hanya itu saja, Di Maria juga hampir celaka di babak pertama karena Kapten Manchester United, Ashley Young mendorongnya ke pagar sisi lapangan.

Namun pada akhirnya Angel Di Maria-lah yang tertawa karena PSG mampu memenangkan pertandingan lewat gol yang dicetak oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Di Maria mengalami musim yang sulit di Manchester United setelah didatangkan Louis van Gaal senilai 60 juta poundsterling (sekitar 1 triliun rupiah) pada 2014 lalu. Selama satu musim berkarier, ia tidak mendapatkan trofi apapun dan malah mengalami penurunan performa.

Mantan pemain Real Madrid itu mewarisi jersey dengan nomor punggung terkenal 7 yang telah dipakai oleh legenda George Best, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo. 

Pada musim 2015/16 Angel Di Maria cabut ke PSG dan ia berhasil menemukan performa terbaiknya kembali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

455