Liga Champions

Jelang Lawan Dortmund, Tottenham Waspadai Eks Man City

Rabu, 13 Februari 2019 15:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund akan digelar Kamis (14/2/19) dini hari WIB, di Stadion Wembley. Laga dini hari nanti, bisa menjadi pertandingan yang berat bagi The Lilywhites.

Pasalnya, Harry Kane dan Dele Alli yang cedera belum bisa turut serta di laga tersebut.

Di samping itu, Tottenham juga tengah mewaspadai pergerakan mantan pemain Manchester City, Jadon Sancho yang akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan hangat di duna sepak bola. 

Perlu diketahui, Jadon Sancho yang sempat dilirik Tottenham, kini tampil memukau bersama pemuncak klasemen Bundesliga, Jerman 2018/19. Ia tercatat telah mencetak 8 gol dan membuat 11 assist di semua kompetisi bersama Dortmund.

"Kami tahu betul bahwa ia (Sancho) mampu melakukan hal-hal mengejutkan saat pertandingan. Tentu saja, ia akan memamerkan skil dan kehebatannya," ujar pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dikutip dari BT Sport.

"Sejauh ini kami telah mengamati pergerakannya dia adalah pemain yang berbakat dan patut diwaspadai," imbuh Pochettino. 

Meski dibayangi beberapa aspek yang kemungkinan bisa menggagalkan Tottenham memenangkan leg pertama, Son Heung-min dkk masih bisa sedikit bersantai lantaran lini pertahanan Dortmund terancam melemah tanpa kehadiran Manuel Akanji.

Dlansir dari laman Goal, Akanji terpaksa absen akbiat cedera pinggul. Sebuah pukulan besar bagi Die-Schwarzgelben alias Si Hitam-Kuning mengingat pemain asal Swiss itu termasuk salah satu pilar pertahanan tim. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT