Liga Indonesia

Berantas Pengaturan Skor, Komite Ad Hoc Integrity Bakal Beriringan dengan Satgas Anti Mafia Bola

Rabu, 13 Februari 2019 14:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelar rapat perdana, Komite Ad Hoc perdamaian persepsi dengan Satgas Anti Mafia Bola Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelar rapat perdana, Komite Ad Hoc perdamaian persepsi dengan Satgas Anti Mafia Bola

INDOSPORT.COM - Komite Ad Hoc Integrity telah selesai menggelar rapat. Dalam rapat perdana kali ini, Komite Ad Hoc telah menyusun langkah-langkah pencegahan manipulasi pengaturan skor. 

Dalam rapat yang berlangsung di kantor PSSI kawasan Menara Olahraga FX Tower Senayan, Jakarta, seluruh anggota Komite Ad Hoc hadir. Tak terkecuali dewan penasihat Komite Ad Hoc, Badrodin Haiti.

"Tadi sudah dilaksanakan rapat yang pertama komite Ad Hoc Integrity Saya selaku penasihat komite, ada juga tadi beberapa orang. Selama rapat kali ini membahas, yang pertama tentu kita menyamakan persepsi tentang bagaimana tugas-tugas yang akan kita laksanakan nantinya," ucap Badrodin.

"Di antaranya adalah bagaimana melakukan pencegahan supaya tidak terjadi manipulasi pengaturan skor. Kemudian yang kedua bagaimana kita bisa melakukan deteksi dan menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran tersebut," tambah mantan Kapolri ini.

Badrodin juga menegaskan persamaan persepsi ini nantinya akan memudahkan kinerja Komite Ad Hoc dan juga Satgas Anti Mafia Bola. Nantinya baik Komite dan Satgas dapat berjalan beriringan.

"Sehingga nanti komite ini akan melakukan penyelidikan sehingga jelas bahwa pelanggaran yang dilakukan itu nanti masuk ke ranah yudisial PSSI atau masuk ke ranah hukum pidana," beber Badrodin.

"Kalau masuk ke ranah hukum pidana diselesaikan kepada kepolisian, tapi kalau masuk ke ranah hukum yudisial pssi nanti diserahkan ke komite disiplin atau komite banding atau komite etik," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT