Liga Indonesia

Lengkapi Pemain Asing, Persebaya Surabaya Resmi Datangkan Damian Lizio

Rabu, 13 Februari 2019 14:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya Copyright: © INDOSPORT
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, resmi mendatangkan Damian Lizio. Bajul Ijo kini telah melengkapi kuota pemain asing 3+1 (3 non-Asia dan 1 Asia) untuk kompetisi Liga 1 2019.

Kabar kedatangan Lizio ke Persebaya Surabaya diketahui melalui akun Twitter yang fokus terhadap bursa transfer pemain Liga Indonesia, @Indostransfer.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, sebelumnya telah memastikan kedatangan Lizio ke Persebaya Surabaya bersama striker asing asal Guinea-Bissau, Amido Balde.

"Penawarannya kan sudah diajukan, ditunggu saja kedatangannya kapan. Pokoknya setelah kongres PSSI selesai," ujar Candra saat di temui INDOSPORT di Hotel Sofitel Beach Resort, Nusa Dua, Bali pada Senin (21/01/19).

Persebaya Surabaya kini telah resmi melengkapi seluruh kuota pemain asing. Keempat pemain asing Bajul Ijo di Liga 1 2019 yakni Otavio Dutra, Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde, dan Damian Lizio.

Lizio merupakan gelandang kelahiran Argentina yang pernah memperkuat Timnas Bolivia. Pemain berusia 29 tahun ini pernah merasakan kerasnya didikan akademi klub raksasa Argentina, River Plate.

Selain pernah berkiprah di klub kenamaan Brasil, Botafogo, Lizio sempat merumput di Eropa bersama Anorthosis Famagusta (Liga Siprus).

Pada musim 2013, Lizio mampir ke Liga Arab membela Al-Arabi dengan status pemain pinjaman dari Bolivar (klub Liga Bolivia). Segudang pengalaman tersebut bisa menjadi modal apik bagi Lizio untuk merumput bersama Persebaya Surabaya.

Ikuti Terus Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

48