Liga Italia

Sosok Nicolo Zaniolo, Wonderkid AS Roma yang Bakal Bikin Inter Milan Menyesal Seumur Hidup

Rabu, 13 Februari 2019 17:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© asroma.com
Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19). Copyright: © asroma.com
Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19).

INDOSPORT.COM - Wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo nampaknya bakal membuat Inter Milan menyesal seumur hidup karena telah menjualnya.

Pada musim panas 2017 silam, Inter mampu memenangkan persaingan ketat dari AC Milan dan Juventus untuk mendatangkan Zaniolo dari klub Serie B, Virtus Entella.

Namun, Inter yang ingin membuat reuni Luciano Spaletti dengan Radja Nainggolan terpaksa harus melepaskan bintang mudanya. Direktur olahraga Roma, Monchi lalu membujuk Nerazzuri agar melepaskan Zaniolo untuk mendapatkan Nainggolan.

Kesepakatan transfer itu pun terjadi dan Roma membeli Zaniolo pada musim panas lalu dengan mahar yang dibilang cukup murah yaitu 4,5 juta euro atau sekitar Rp 53 miliar.

Keputusan transfer inilah yang akan membuat Inter frustrasi karena menjual Zaniolo. Sebab, pemain berusia 19 tahun ini memiliki prospek masa depan yang cerah. Monchi mengatakan bahwa pemain asal Italia ini merupakan pemain yang memiliki prospek palik menarik,

"Salah satu yang hebat. Dia adalah prospek yang menarik di sepak bola Italiia," kata Monchi dikutip dari Goal Internasional.

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco kemudian memberi Zaniolo debut bersama Roma saat timnya menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada September 2018 silam.

Ia pun terkesan dengan ketenangannya pada bola, Meski Roma saat itu kalah 0-3 dari Real Madrid. Tak hanya itu, Monchi pun sempat terkejut dengan penampilan debut Zaniolo.

"Kami berpikir untuk menunggu enam bulan, tapi dia sudah siap untuk bermain," kata Monchi.

Bahkan saking menariknya bakat Zaniolo, ia telah diundang oleh Roberto Mancono ke skuat Timnas Itaia sebelum memulai debut dengan Roma

Lambat laun, Zaniolo semakin berkembang karena diberikan banyak kesempatan bermain. Ia mampu mencetak rekor di Liga Champions kala menghadapi Porto di leg pertama 16 besar.

Dalam laga melawan Porto, Zaniolo yang masih berusia 19 tahun ini mamu menceploskan bola ke gawang Porto yang dijaga Iker Cassilas.

Tak tanggung-tanggung, ia berhasil membuat dua gol yang membawa Roma memenangkan laga melawan Porto dengan skor 2-1.

Dua gol yang dicetaknya itu membuat ia tercatat sebagai pemain muda Italia termuda yang mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan di kompetisi Liga Champions.

Bakat dan permainan impresif Zaniolo ini lah yang akan mebuat mantan klubnya, Inter bisa saja menyesali keputusan karena telah menjualnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT