Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Berharap Bisa Ajak Pemain Anyarnya ke Piala Indonesia

Rabu, 13 Februari 2019 15:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Latihan Intens Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Latihan Intens

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya mendapatkan angin segar di kompetisi sepak bola Piala Indonesia babak 32 besar menghadapi Persinga Ngawi. Mereka tidak diharuskan bertanding home-away seperti pertandingan beberapa tim lain, namun hanya satu kali pertandingan saja.

Adapun pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (16/02/19) nanti. Dengan adanya perubahan skema pertandingan itu, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman pun berharap juga ada perubahan pendaftaran nama pemain.

"Mudah-mudahan dengan perubahan satu kali pertandingan ini ada perubahan juga dalam mendaftarkan pemain. Saya berharap pemain yang lain, bisa didaftarkan nanti saat Piala Indonesia," ujar Djanur, Rabu (13/02/19).

Mendaftarkan pemain lain yang dimaksud Djanur adalah pemain yang didatangkan setelah tanggal 30 Januari 2019 seperti Elisa Basna, Amido Balde, dan Manuchekr Dhzalilov. Sekadar informasi, ketiganya tidak bisa didaftarkan untuk memperkuat klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo itu di Piala Indonesia lantaran sudah melewati batas waktu pendaftaran.

Djanur mengatakan batas waktu pendaftaran pemain Piala Indonesia terakhir pada Rabu (03/01/19) yang lalu. Saat itu beberapa pemain Bajul Ijo belum semuanya berkumpul dan juga pemain asing belum juga datang.

Persebaya ketika itu jumlah pemainnya sangat terbatas bahkan tidak ada satu striker murni yang bisa ditempatkan sebagai juru gedor di depan. Akhirnya dengan keterbatasan itu, Bajul Ijo tetap mendaftarkan pemainnya.

Jumlah pemain yang sudah terdaftar untuk Piala Indonesia berjumlah 22 pemain. Dari total pemain itu mereka juga mendaftarkan pemain Persebaya junior.

"Ada enam pemain Persebaya Junior, yaitu dari Persebaya U-19 dan dari PS Kopa yang kami daftarkan," tutup Djanur. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT