Bola Internasional

Pesan Menyentuh Buffon Mengenang Kiper Legendaris Timnas Inggris

Rabu, 13 Februari 2019 15:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia Copyright: © fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia

INDOSPORT.COM – Kiper Gianluigi Buffon mengirimkan pesan menyentuh di media sosial untuk mengenang kiper legendaris tim nasional Inggris, Gordon Banks, yang tutup usia pada Selasa (12/2/19).

Pemenang Piala Dunia 1966 bersama Three Lions itu dikabarkan meninggalkan dunia pada usia 81 tahun. Sampai saat ini, pihak keluarga belum mengonfirmasi apa penyebab kematian mantan kiper Leicester dan Stoke City itu.

Kabar menyedihkan ini pun di dengar oleh Buffon yang baru saja mengantarkan timnya Paris Saint-Germain memenangkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2-0 atas Manchester United.

Melalui media sosialnya di Twitter, penjaga gawang asal Italia itu mengirimkan pesan untuk mengendang aksi penyelamatan gemilang Banks saat masih berkarier.

“Saya adalah salah satu dari kiper yang bermimpi melakukan penyelamatan sempurna Anda! Sekali lagi, dengan setulis hati: terima kasih, Gordon Banks,” tulis Buffon.

Banks pernah membuat penikmat sepak bola dunia tercengang saat ia secara luar biasa mampu menepis sundulan Pele di fase grup Piala Dunia 1970. Momen itu belakangan dinobatkan sebagai Penyelamatan Terbaik Abad ke-20.

Sementara itu, Buffon termasuk di dalam starting XI ketika PSG bertandang ke Old Trafford. Eks kapten Juventus itu menjadi kiper ketiga setelah Edwin van der Sar dan Iker Casillas yang mencatatkan 50 clean sheet di turnamen Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT