Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Rabu, 13 Februari 2019 17:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Yooan Rizky Syahputra
Prediksi Totenham vs Dortmund Copyright: © Yooan Rizky Syahputra
Prediksi Totenham vs Dortmund

INDOSPORT.COM - Dua tim kuda hitam Liga Champions 2018/19, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund, akan saling berhadapan di leg pertama babak 16 besar dini hari nanti, Kamis (14/02/19).

Tottenham Hotspur berkesempatan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Wembley. Kendati demikian, kemenangan tentu tak akan mudah untuk mereka amankan begitu saja.

Pasalnya, Tottenham masih dipastikan tak bisa menurunkan dua andalannya di lini serang, yaitu Harry kane dan Dele Alli.

Di sisi lain, Dortmund sedang dalam penampilan terbaiknya di kompetisi lokal. Plus, pengalaman mereka di level Liga Champions jelas bisa menjadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah. 

Satu lagi yang bisa menjadi batu sandungan besar Tottenham, bahwa lini belakang Dortmund terbukti sulit diruntuhkan dalam ajang Liga Champions musim ini. Bisa dilihat dari enam laga terakhir, Die Borussen mampu mencatatkan lima kali cleansheet.

Satu hal yang bisa menjadi angin segar The Lilywhites di laga nanti, mereka sudah bisa memainkan penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang terbukti bisa diandalkan bersama Christian Eriksen, seperti saat mereka mengalahkan Leicester City di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Dengan segala plus-minus yang dimiliki kedua tim, rasanya hasil imbang kemungkinan besar akan menghiasi papan skor di Stadion Wembley nanti. Dengan demikian, peluang untuk melaju ke babak berikutnya akan sangat di tentukan pada leg kedua di kandang Dortmund pada awal Maret mendatang.

© Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain & Head to Head Totenham vs Dortmund Copyright: Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain & Head to Head Totenham vs Dortmund

Player to Watch

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Tanpa adanya sosok Harry Kane dan Dele Alli, peran Christian Eriksen semakin tak tergantikan di kubu Tottenham Hotspur belakangan ini.

Skil mumpuni yang dimiliki pemain asal Denmark itu selalu bisa diandalkan untuk menjaga ritme dari lini tengah. Selain itu, kemampuannya dalam melakukan tusukan kedepan juga bisa menjadi senjata Tottenham untuk memulai serangan.

Di antara itu semua, akurasinya, baik dalam menembak langsung maupun mengumpan, adalah senjata yang harus sangat diwaspadai Borussia Dortmund nanti.

Keberadaan Son Heung-min di lini depan Tottenham nanti juga bisa semakin memudahkan Eriksen untuk tak segan-segan melepaskan umpan matang yang membelah pertahanan Dormund demi menciptakan gol.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Menghadapi klub asal tanah kelahirannya, Jadon Sancho berpeluang besar untuk bisa merepotkan sang lawan.

Baru berusia 18 tahun, Sancho sudah semakin tak tergantikan di lini tengah Dortmund. Mengandalkan kecepatan di sisi sayap, ia pun terbukti tajam musim ini.

Total tujuh gol dari 14 penampilannya di Liga Jerman cukup menjadi bukti sahih. Belum lagi satu gol dan satu assist yang bisa diciptakannya dalam tiga laga Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT