Liga Spanyol

Presiden Barcelona Dukung La Liga Digelar di Negara Lain, Indonesia?

Rabu, 13 Februari 2019 15:09 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona. Copyright: © Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

INDOSPORT.COM - Wacana mengejutkan sempat dibuat oleh operator La Liga Spanyol, LFP beberapa waktu lalu yang ingin menggelar salah satu pertandingan La Liga di luar negeri.

Amerika Serikat adalah negara yang sempat dijadikan tujuan, untuk menggelar pertandingan tersebut sebagai bentuk kerja sama dengan salah satu perusahaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Tujuan kerja sama tersebut adalah untuk terus menaikkan popularitas sepak bola di Amerika Serikat menjelang Piala Dunia 2026.

Namun wacana tersebut pada akhirnya urung dilaksanakan, setelah banyak mendapat tentangan salah satunya datang dari federasi sepak bola dunia, FIFA.

Padahal, sejumlah petinggi klub La Liga sepakat terhadap rencana tersebut salah satunya Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu.

Menurut Bartomeu, memainkan pertandingan La Liga di Amerika Serikat mendatangkan lebih banyak hal positif daripada negatifnya.

"jika kita ingin La Liga semakin kuat, kita harus melakukan rencanan ini (bermain di luar Spanyol)," tegasnya kepada Sports Illustrated.

"Di Barca, kami beberapa kali membahas ini kepada La Liga dan sudah mengatakan kepada mereka kalau ini adalah bentuk promosi liga yang cukup baik," sambungnya.

Menurut Bartomeu, itulah satu-satunya cara untuk menyapa fans di seluruh dunia dengan lebih dekat, selain tur pramusim yang selama ini banyak dilakukan oleh sejumlah klub top Eropa ke benua belahan lain.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM