Bola Internasional

Heboh! Kasus Pelecehan Seksual Marko Simic Jadi Pembicaraan Media Ternama Vietnam

Rabu, 13 Februari 2019 14:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© theherald
Marko Simic usai mengunjungi kantor pengadilan Sydney. Copyright: © theherald
Marko Simic usai mengunjungi kantor pengadilan Sydney.

INDOSPORT.COM - Nama penyerang Persija Jakarta, Marko Simic menjadi bahan perbincangan belakangan ini lantaran kasus pelecehan seksual yang ia lakukan dengan salah seorang warga Australia, bahkan media Vietnam pun ikut menyoroti kasus ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Marko Simic dianggap telah melakukan pelecehan seksual berupa menyentuh korban yang berjenis kelamin perempuan tanpa izin jelang ronde kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/02/19) lalu.

Pemain 31 tahun itu sempat ditangkap dan dibawa ke kantor polisi Botany Bay, Sydney, dan didakwa dengan tuduhan melakukan tindakan tak senonoh tanpa persetujuan, ditambah serangan biasa di pesawat dalam penerbangan internasional.

Meski sempat ditahan namun dalam laga kontra Newcastle Jets, Selasa (12/02/19) kemarin, pemain asal Kroasia tersebut terlihat bermain penuh dan menjadi starter dalam line up Persija Jakarta.

Heboh kasus pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic bahkan membuat salah satu media olahraga terbesar asal Vietnam, Bongda turut menyorotinya dan mengulas dalam artikel terbaru mereka.

© Bongda
Kasus Pelecehan Seksual Marko Simic dapat Sorotan Media Vietnam Copyright: BongdaKasus Pelecehan Seksual Marko Simic dapat Sorotan Media Vietnam

"Mantan pemain bintang Vitenam League tertangkap di Australia karena tindakan pelecehan seksual", tulis laman tersebut.

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic sendiri sejatinya cukup disayangkan, sebab mantan pemain Melaka United itu telah beberapa kali melakukan aksi tak senonoh tersebut.

Beberapa diantaranya bahkan sempat membuat heboh Tanah Air, seperti kasus pelecehan seksual yang ia lakukan bersama DJ Dinar Candy dan penyanyi Via Vallen pada periode 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Persija Jakarta dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT