Bola Internasional

Tersingkir dari LCA, Menpora Beri Pesan Menohok untuk Persija Jakarta

Selasa, 12 Februari 2019 23:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tony Feder/Getty Images
Para pemain Persija tertunduk lesu selepas pertandingan. Copyright: © Tony Feder/Getty Images
Para pemain Persija tertunduk lesu selepas pertandingan.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persija Jakarta dari Newcastle Jets di pertandingan babak kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019, Selasa (12/02/19) di McDonald Jonas Stadium ternyata mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

Cak Imam lantas memberikan pesan untuk skuat Macan Kemayoran yang sore tadi menyerah 1-3. Menurut Menpora, kalah dan menamg dalam sepak bola adalah hal biasa.

Oleh sebab itu, ia tidak ingin para pemain Persija terlalu lama bersedih, sebab masih ada kejuaraan berikutnya yang menanti skuat asuhan Ivan Koleb di kancah Asia yakni Piala AFC.

"Kalah dan menang hal yang biasa, tapi bangkit dari kekalahan itu hal luar biasa," ucapnya.

"Saya berharap kepada Persija harus bangkit, jangan jadikan kekalahan hari ini sebagai langkah untuk menghentikan cita-cita dan harapan. Jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk menatap pertandingan-pertandingan lain," imbuh Menpora.

Pada laga tadi sore, Persija sejatinya mampu menahan imbang Newcastle dengan skor 1-1 di waktu normal. Akan tetapi, saat memasuki babak tambahan waktu, tim Ibu Kota seolah kehilangan konsentrasi dan harus kebobolan dia gol tambahan.

Kendati tersingkir dari Liga Champions Asia, Persija sejatinya masih bermain di level sepak bola benua kuning, yaitu Piala AFC.

Macam Kemayoran secara otomatis berpartisipasi di Piala AFC bersama PSM Makassar, lantaran Indonesia mendapat dua tiket babak oenyisihan grup di kejuaraan kasta kedua Asia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%