Liga Champions

Bak Makan Gaji Buta, Ini Statistik Miris Alexis Sanchez di Laga Kontra Paris Saint-Germain

Rabu, 13 Februari 2019 10:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Alexis Sanchez memiliki statistik buruk di laga kekalahan Setan Merah 0-2 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Sanchez yang menjadi pemain pengganti bagi Jesse Lingard yang cedera pada pengujung babak pertama, ternyata tidak mampu memberikan hasil baik. Namun sebaliknya, ia malah tidak bisa bermain secara efektif.

Bahkan dari segi statistik, ia tak berhasil melakukan tembakan, operan kunci, umpan silang maupun menggiring si kulit bundar dengan baik, seperti yang disadur oleh Sport Bible.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alexis Sánchez vs PSG: 0 shots 0 key passes 0 crosses 0 dribbles

A post shared by SPORTbible (@sportbible) on

Semua statistiknya tersebut bernilai 0, yang menandakan ia tampil dengan  buruk bersama Setan Merah di kompetisi bergengsi sepak bola Eropa kali ini.

Bahkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United tak bisa berbuat banyak untuk mengembalikan performa terbaik Sanchez. Meski begitu, ia tetap yakin bahwa pemain asal Chile itu masih bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk Alexis. Dia perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya karena kami tahu ada kualitas dalam dirinya," kata Solskjaer kepada Goal Internasional.

Sejak hijrah dari Arsenal ke Manchester United pada Januari 2018, Alexis Sanchez hanya mampu menggapai lima gol dari 37 penampilannya di berbagai kompetisi. Padahal, Sanchez digaji Rp9,3 miliar per pekan di Manchester United. Hal ini membuat masa depan kariernya di Old Trafford semakin dipertanyakan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT