Liga Indonesia

3 Top Skor Liga Asia yang Bisa Gantikan Simic di Persija Jakarta

Kamis, 14 Februari 2019 19:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @Persija_Jkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United. Copyright: © Twitter @Persija_Jkt
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, terguncang menjelang kompetisi tahun ini. Striker Marko Simic terancam absen hingga April mendatang. Jika benar-benar terjadi, siapakah pemain yang cocok untuk menggantikan perannya di klub?

Ancaman tersebut merupakan buntut dari kasus pelecehan yang ia lakukan dalam penerbangan menuju Australia menjelang pertandingan kontra Newcastle Jets di leg kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2018/19, Selasa (12/2/19) lalu.

Berdasarkan keterangan CEO Persija, Ferry Paulus, Simic terpaksa tak bisa kembali ke Indonesia, setidaknya hingga tanggal waktu persidangan pada 9 April 2019.

"Informasinya, Simic dilarang meninggalkan Australia sampai 9 April 2019," kata Ferry Paulus, Rabu (13/2/19) lalu.

Jika pernyataan itu benar, tentu akan menjadi sebuah kerugian besar bagi Persija. Terlebih, mereka masih akan tampil di sejumlah turnamen dalam negeri, seperti Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Untuk mengisi slot striker yang bakal ditinggalkan, terdapat beberapa nama top skor di Liga Asia yang mungkin cocok menggantikan posisi dan peran Simic hingga kasus dirinya berakhir.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga top skor Liga Asia yang bisa gantikan peran Simic di Persija.