Liga Indonesia

8 Klub Liga 1 Penuhi Kuota Pemain Asing, Siapa Keluarkan Uang Paling Banyak?

Kamis, 14 Februari 2019 20:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Arema, Madura United, Bali United Copyright: © INDOSPORT
Arema, Madura United, Bali United

INDOSPORT.COM – Sebanyak delapan kontestan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia telah melengkapi kuota pemain asing 3+1 (3 pemain non-Asia dan 1 pemain asing) yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru. Lantas dari delapan klub tersebut klub mana yang mengeluarkan uang paling banyak?

Delapan klub tersebut ialah Arema FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Semen Padang.

Klub-klub Liga 1 berlomba-lomba mendatangkan pemain asing berkualitas untuk mendongkrak performa di liga. Beberapa di antaranya bahkan merombak komposisi seluruh pemain asingnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target yang dibebankan oleh manajemen. Target tersebut tidak lain adalah meraih gelar juara.

Akhirnya, klub tidak jarang harus merogoh kocek yang dalam untuk mendatangkan pemain asing berkualitas jempolan alias yang terbaik.

Melihat dari harga pasar yang dimiliki oleh keempat pemain asing yang dimiliki delapan klub di atas, Madura United dan Bali United memegang rekor dengan harga pemain asing termahal.