Bola Internasional

Bukan Cuma Saddil, 5 Pemain Timnas Malaysia Ini Juga Tak Diizinkan Klubnya Bela Negara

Kamis, 14 Februari 2019 22:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Saddil Ramdani dalam jumpa pers usai laga. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Saddil Ramdani dalam jumpa pers usai laga.

INDOSPORT. COM - Bukan hanya Saddil Ramdani saja yang tak mendapat izin klubnya untuk membela Timnas Indonesia U-22. Ada pula 5 pemain Timnas Malaysia yang ternyata mengalami hal serupa.

Beberapa waktu lalu Saddil memang sempat jadi perbincangan jagat sepak bola Tanah Air. Bagaimana tidak, ketika Timnas Indonesia U-22 memanggil, Saddil justru tidak mendapatkan izin dari klubnya, Pahang FA.

Kebijakan Pahang FA yang tidak memberikan izin kepada Saddil sempat memunculkan kontroversi. Pasalnya, Pahang FA malah memberikan izin kepada tiga pemain Timnas Malaysia U-22, Dinesh Rajasingam (bek), Kogileswaran Raj (striker), dan Mohana Raj (striker).

Ya, netizen ramai mengkritik Pahang FA yang seakan bersikap tidak adil. Netizen banyak yang menilai Pahang FA ingin menguntungkan Timnas Malaysia U-22, dan memberikan kerugian bagi Timnas Indonesia U-22.

Namun, kontroversi tersebut nampaknya bisa mulai terbantahkan dengan fakta berikut. Khususnya bila melihat ada pula 5 pemain Timnas Malaysia U-22 yang tak mendapat izin dari klubnya.

Baru-baru ini diketahui praktek klub yang tak memberikan izin kepada pemainnya untuk membela negara juga menimpa beberapa penggawa Timnas Malaysia U-22. Klub yang tak memberikan izin juga merupakan klub asal Malaysia.

Seperti dikutip dari New Straits Times, lima pemain itu adalah Muhammad Syahmi Safari (Selangor), Muhammad Daniel Amier Norhisham (Felda United), Muhammad Zahril Azri Zabri (Felda United), Muhammad Faisal Abdul Halim (Pahang), dan Mohd Fadzrul Danel Mohd Nizam (Kedah). 

Kelimanya sudah diputuskan oleh klubnya tidak boleh memperkuat Timnas Malaysia U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM