Liga Indonesia

Darije Kalezic Tegaskan Tidak Ada Pemain 'Spesial' di PSM Makassar

Kamis, 14 Februari 2019 14:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih baru PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan bahwa para pemain mesti berjuang untuk mendapatkan posisi di starting line up. Baginya semua pemain penting, tanpa terkecuali pemain yang selama ini kerap duduk di bangku cadangan.

Jelang menghadapi pertandingan melawan Perseru Serui di babak 16 besar Kratindaeng Piala Indonesia, Darije mulai mempersiapkan taktik dan strategi.

Terkait hal itu, pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini menyatakan bahwa semua pemain harus bekerja keras menunjukkan kemampuannya. Sebab, itu sangat penting bagi dirinya untuk melihat formasi terbaik yang bisa ia terapkan.

"Karena dalam sebuah tim itu bukan cuma 11 inti, pemain pengganti juga penting. Untuk saya mereka semua sangat penting dan semuanya harus melakukan yang terbaik untuk tim," ujar mantan pelatih PSV Eindhoven Jong tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa siapapun pemain yang berada dalam skuat saat ini berpotensi untuk masuk dalam daftar line up melawan Perserui, Sabtu (16/02/19) nanti.

"Mungkin saja tidak ada yang berbeda jauh dengan musim lalu. Semua sudah tahu kalau kalau PSM merekrut, Eero Marrkanen sebagai striker dan Bayu Gatra sebagai winger. Tapi saya kira mereka tetap harus berjuang untuk mendapatkan nama di line up," jelasnya.

Untuk diketahui Darije memang dikenal memiliki formasi pakem 4-2-3-1 sepanjang kariernya. Menariknya formasi itu juga kerap dipakai Pasukan Ramang selama dua musim terakhir di bawah komando Robert Rene Alberts. Jadi menarik ditunggu bagaimana Darije meramu taktik untuk Marc Klok dan kolega.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

804