Liga Champions

Dikalahkan Real Madrid, Pelatih Ajax: Ini Dosa Besar

Kamis, 14 Februari 2019 10:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menyesali kekalahan timnya dengan skor akhir 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/02/19).

Erik juga mengaku kecewa dengan keputusan Video Assistant Referee (VAR) di mana mereka gagal mengklaim gol pembuka lewat tandukan Nicolas Tagliafico dengan memanfaatkan blunder dari Thibaut Courtois. Gol tersebut nyatanya tak dianggap sah.

Ia turut mengatakan bahwa kalah dengan skor tipis di kandang sendiri merupakan salah satu dosa terbesar yang dialami oleh Ajax terutama berkat kesalahan yang dilakukan oleh skuatnya.

© INDOSPORT
Ajax vs Real Madrid Copyright: INDOSPORTAjax vs Real Madrid

“VAR tidak menguntungkan, padahal saya pikir gol di babak pertama itu valid, sangat disesalkan. Saya jelas sangat kecewa tetapi juga bangga dengan para pemain. Kami memiliki permainan yang bagus, tetapi kami juga kurang efektif,” kata Erik kepada L’equipe.

“Tetapi kedua gol dari Real Madrid itu salah kami. Pada tingkat ini, itu adalah dosa besar, padahal ini sangat menentukan,” tambahnya.

Pada leg kedua, Ajax Amsterdam akan melakukan laga tandang di Santiago Bernabeu yang merupakan markas Real Madrid pada 6 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT