Liga Indonesia

PSSI Wajibkan Kontestan Liga 1 Punya Empat Tim Musim Ini

Kamis, 14 Februari 2019 09:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Keseriusan Federasi Sepak Bola Indonesia PSSI untuk terus mengembangkan pemain usia muda kembali terlihat lewat kebijakannya mewajibkan setiap klub Liga 1 2019 untuk memiliki empat tim.

Diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria empat tim itu nantinya akan terbagi dalam tim elit pro akademi U-16, U-18, U-20 (menggantikan Liga U-19), dan senior. Sesuai apa yang diamanatkan dalam kongres.

"Hal itu termasuk program pengembangan pemain muda PSSI yang disahkan di kongres," ujar Ratu Tisha di Jakarta, Rabu (13/02/19) dinukil dari Antara.

Untuk memastikan hal tersebut terlaksana dengan baik, Ratu Tisha menyebut PSSI akan segera menjalin komunikasi dengan semua klub Liga 1. Termasuk pada rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru terkait detail lebih lanjut, yang rencananya digelar Senin (18/02/19).

"Ini merupakan tantangan yang harus dibicarakan dengan duduk bersama dengan klub, terutama dari dari sisi logistik, investasi pengembangan usia muda, komitmen mereka seperti apa," tutur Ratu Tisha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%