Liga Champions

Diselamatkan VAR, Courtois Tetap Diejek Penonton Ajax vs Real Madrid

Kamis, 14 Februari 2019 09:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Thibaut Courtois masih menjadi target bully warganet di media sosial. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois masih menjadi target bully warganet di media sosial.

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois tidak luput dari target ejekan saat laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid pada leg I 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2/19) dini hari WIB. Kejadian berawal dari gol pertama Ajax yang dianulir.

Saat itu, Mattjs de Ligt melakukan sebuah sundulan ke arah gawang yang berusaha dihalau Courtois. Namun, eks pemain Chelsea tersebut kurang beruntung. Bola terpental kembali dan langsung dimanfaatkan Nicolas Tagliafico dengan sangat baik.

Gol pun tercipta dan para pemain Ajax bahkan sudah melakukan selebrasi. Wasit lalu menyatakan gol tersebut tidak sah setelah melihat tayangan VAR yang menunjukkan pemain Ajax berada dalam posisi offside.

Para warganet pun memenuhi media sosial dan menganggap Courtois beruntung lantaran kesalahannya tersebut pada akhirnya terselamatkan oleh VAR. Ia lalu tampil lumayan di sisa pertandingan namun hal tersebut tidak cukup menyelamatkannya dari ejekan penonton.

“Dianulir atau tidak, bagaimana bisa orang-orang mengharapkanku untuk tidak membicarakan Courtois? Ayolah…” tulis salah seorang warganet Twitter, seperti dilansir Daily and Sunday Express.

Courtois memang sudah terlanjur menjadi salah satu pemain yang tidak disukai banyak orang sejak kepindahannya dari Chelsea ke Real Madrid beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, label sebagai pengkhianat dan kiper yang sering melakukan blunder pun masih terus tersemat pada dirinya.

Laga Ajax vs Real Madrid di Johan Cruyff Arena tersebut berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-1 berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%