Liga Indonesia

Eks Bek PSMS Medan Siap Bayar Kepercayaan Indra Sjafri di Timnas U-22

Kamis, 14 Februari 2019 18:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/ucil_fredyan
Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro Copyright: © twitter.com/ucil_fredyan
Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan bertarung di ajang Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja, 17-26 Februari mendatang. Pelatih Indra Sjafri telah memilih 23 nama yang akan dibawa ka turnamen itu.

Dari 23 nama yang dipilih, terselip satu nama pemain debutan. Dia adalah wing back, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, yang musim lalu memperkuat PSMS Medan.

Pemain yang akrab disapa Ucil itu bersyukur dan bangga bisa berkostum Timnas Garuda Muda. Dirinya tak ingin menyiakan kesempatan tersebut dan akan membayar kepercayaan pelatih Indra Sjafri dengan tampil maksimal.

"Tentunya saya sendiri ingin jadi pemain utama. Saya ingin memberikan yang terbaik dalam latihan serta saat diberi kesempatan," ungkap Ucil kepada INDOSPORT, Kamis (14/02/19).

Nama pemain kelahiran Boyolali memang sedang naik daun usai jadi pilihan utama di tim Ayam Kinantan musim lalu. Jika sedikit menggambarkan, dia adalah mantan kapten tim Persis Solo Junior (Jr). Ucil sukses membawa tim muda Kota Bengawan meraih gelar runner-up nasional Liga Soeratin U-14 tahun 2014.

Bakatnya besarnya lalu tercium Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng. Ucil juga sempat mengikuti seleksi Timnas U-19 era Fachry Husaini dan dilirik Persib Bandung U-21 2015 sebelum akhirnya kompetisi vakum karena pembekuan PSSI.

"Harapan saya Timnas U-22 bisa menjadi juara di turnamen nanti. Terpenting saya bisa memberi kontribusi maksimal untuk timnas," tegas pemain yang juga anggota TNI AD itu.

Dalam masa persiapan, Timnas Indonesia U-22 tidak terkalahkan dari tiga uji coba. Mereka bermain imbang melawan Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (1-1), dan Madura United (1-1).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT