Liga Indonesia

Isu Pertahanan dan Teka-teki Kapten PSM Jelang Bentrok Melawan Perseru

Kamis, 14 Februari 2019 19:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Pelatih Darije Kalezic memimpin sesi latihan PSM Makassar di Yogyakarta. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih Darije Kalezic memimpin sesi latihan PSM Makassar di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Dua hari menjelang pertandingan melawan Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19, pelatih Darije Kalezic memusatkan perhatian untuk membenahi lini pertahanan PSM Makassar.

Dalam sesi latihan rutin, Kamis (14/2/19) sore tadi, pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini mengaku tengah membenahi sistem pertahanan PSM yang dinilainya masih kurang memuaskan. 

"Latihan hari cukup bagus. Kami fokus bagaimana bertahan di depan gawang," ujar Kalezic usai memimpin latihan di Stadion Mattoangin.

Terkait lini belakang PSM, komposisi pemain tampaknya tidak akan banyak berubah. Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat, dan Benny Wahyudi kemungkinan besar tetap menjadi pilihan utama di starting line-up.

Hanya saja, Kalezic ingin menambah kekuatan organisasi bertahan yang selama ini dianggap belum klop.

"Kami sudah latihan di semua bagian lapangan. Konsentrasi latihan tadi adalah bagaimana bertahan di area terakhir alias kotak penalti," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, pertandingan melawan Cendrawasih Jingga (julukan Perseru), Sabtu (16/2/19) nanti, akan ditentukan siapa pemain yang berhak menyandang ban kapten PSM menyusul kepastian absennya Zulkifli Syukur. 

"Kita lihat saja nanti siapa yang menjadi kapten. Yang jelas saya sudah punya satu kandidat," jelasnya.

Menarik ditunggu apakah ban kapten PSM akan kembali dikenakan Wiljan Pluim atau tidak. Musim lalu, gelandang elegan berpaspor Belanda itu kerap ditunjuk sebagai deputi kapten menggantikan peran Zulkifli.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

87