Liga Europa

Jelang Hadapi Borisov, Emery Dapat Wejangan dari Legenda Arsenal

Kamis, 14 Februari 2019 16:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Arsenal, Charlie Nicholas, menyarankan Unai Emery agar menurunkan pemain terkuatnya saat menghadapi BATE Borisov pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/02/19).

Dengan kini Arsenal semakin sulit untuk bisa menembus empat besar klasemen Liga Inggris di akhir musim, maka Liga Europa menjadi satu-satunya harapan mereka agar bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Emery, yang telah memenangkan Liga Europa tiga kali di klub sebelumnya, tentu akan menganggap serius laga ini. Namun, ia tidak akan bisa menundukkan rival mereka Borisov, jika lini pertahanan skuat masih terlalu lemah.

“Reputasu BATE (Borisov) akhir-akhir ini menanjak di sepak bola Eropa,” kata Nicholas dilansir dari Daily Star.

“Anda tahu pertahanan Arsenal yang lemah bisa menciptakan hal-hal konyol, tetapi mereka harus melakukan tugas mereka,” lanjutnya.

Untuk itulah, Nicholas menyarankan Emery memasang para pemain terbaiknya seperti bek tengah Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, dan pemain depan Alexandre Lacazette.

“Alexandre Lacazette bukan striker superstar yang diinginkan semua orang, namun dia melakukan apa yang diperintahkan," beber Nicholas.

“Dia bekerja keras dan mencetak gol. Dia (Emery) harus memainkan lacazette, ada (naluri mencetak) gol di dalam dirinya," 

“Joe Willock, Bukayo Saka, semuanya. Pemain ini sangat serius dalam kompetisi ini,' tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT