Liga Inggris

Emery Tuntut Arsenal Lebih Percaya Diri Jika Ingin Capai 4 Besar

Jumat, 8 Februari 2019 12:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Express
Manajer Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Express
Manajer Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Unai Emery sadar betul kegelisahan yang sedang dirasakan para pemainnya belakangan ini setelah keluar dari zona Liga Champions. Untuk sampai ke 4 besar pun, mereka harus menghadapi klub sebesar Manchester United dan Chelsea.

Arsenal sendiri sudah kalah tiga kali berturut-turut di pertandingan tandang Premier League Inggris. Emery tentu patut merasa cemas melihat penurunan performa anak-anak asuhnya ketika berlaga di kandang musuh.

Jelang bertamu ke markas Huddersfield akhir pekan ini, Emery pun prihatin dengan kepercayaan timnya yang semakin menurun. Jika berlangsung terus-terusan, jangankan 4 besar, posisi mereka di klasemen bisa saja malah semakin merosot.

“Pada awalnya, kami bermain cukup bagus saat laga tandang dan meraih poin. Kini kami harus menemukan kembali kepercayaan diri seperti ini. Kami juga tahu bahwa kami harus memperbaiki sisi pertahanan,” kata Emery, seperti dikutip dari berita sports di Daily Mail.

Sebenarnya Emery sudah memiliki kiat-kiat untuk memotivasi para pemainnya dengan menganggap setiap laga yang mereka jalani akan sangat sulit. Ia mengaku mentalitas merupakan hal terpenting dalam permainan sepak bolanya.

“Setiap pertandingan itu adalah sebuah kesempatan. Saya berbicara dengan para pemain dan kami harus berpikir bahwa setiap pertandingan itu penting. Pemain harus siap. Kami harus menjadi diri sendiri sejak menit pertama. Yang paling penting adalah mentalitas. Memang sulit, tapi itu nilainya.”

“Bagi kami, taktik adalah nomor dua. Pertama, kami harus berpikir bahwa bisa memenangkan pertandingan. Selanjutnya, baru berpikir bagaimana cara memenangkannya,” pungkas Emery.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT