Liga Europa

Jelang Kontra Sevilla, Tiga Fans Lazio Diserang di Kota Roma

Kamis, 14 Februari 2019 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tiga orang pendukung tim sepak bola Italia, Lazio, menjadi korban dalam sebuah kerusuhan massal, menjelang bentrokan leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Sevilla pada Jumat (15/2/19) WIB.

Dua hari menjelang pertandingan Liga Europa, satu orang menderita luka serius akibat tikaman benda tajam akibat huru-hara di pusat ibukota Italia, ketika hendak menuju ke Stadio Olimpico. 

“(Awalnya) semuanya tenang, tiba-tiba kami mendengar teriakan dan suara pecahan kaca. Kami bergegas ke jendela dan melihat orang-orang memakai jubah dan membawa senjata tongkat dan pentungan untuk menyerang orang lain,” kata saksi, seorang pemilik bar, dikutip dari harian La Repubblica.

Insiden yang terjadi di Monti, tak jauh dari tempat bersejarah Colosseum, melibatkan setidaknya 40 orang pendukung dari kedua kubu. Polisi setempat berhasil membubarkan kerusuhan tersebut, namun jatuhnya korban tetap tidak bisa terhindarkan.

Menurut laporan dari media Italia tersebut, sejumlah orang kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat karena mendapatkan luka tusukan, salah satunya pendukung asal Inggris yang saat ini masih dalam kondisi kritis.

Selain itu, salah satu pendukung asal Spanyol juga dilaporkan kritis, dan ada pendukung asal Spanyol dan Amerika lainnya juga menerima perawatan ringan.

Mereka dilarikan ke rumah sakit setelah berhasil lolos dari tengah-tengah kerusuhan dan meminta bantuan dari warga setempat tak jauh dari lokasi kejadian.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT