Liga Italia

Hanya Lazio, Klub Italia yg Berpeluang Raih Treble Winner

Jumat, 1 Februari 2019 16:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Inter Milan vs Lazio Copyright: © GettyImages
Inter Milan vs Lazio

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Lazio menjadi satu-satunya tim Italia yang berpeluang untuk mendapatkan treble winner musim ini.

Klub yang bermarkas di Stadion Olimpico, Roma itu baru saja menapakkan kakinya di babak semifinal Coppa Italia setelah menang adu penalti (4-3) saat melawan Inter Milan, Jumat (1/2/2019).

Di semifinal nanti Lazio akan berhadapan dengan AC Milan, bersamaan dengan Atalanta yang menantang Fiorentina. Dua pertandingan ini akan dijalani dengan format dua leg.

Hal tersebut membuat Lazio menjadi klub asal Italia yang masih berpeluang untuk meraih treble winner di tiga kompetisi yang berbeda, yaitu Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Klub asuhan Simone Inzaghi tersebut mendapat lawan kuat dari Spanyol, Sevilla di babak 32 besar Liga Europa. Leg pertama akan digelar di Roma pada 1 Februari mendatang dan leg kedua Lazio akan terbang ke Spanyol pada 20 Februari.

Pada ajang Serie A Liga Italia, Lazio saat ini menempati posisi kedelapan klasemen sementara. Mungkin ajang ini menjadi yang terberat untuk tim berjuluk Le Aquile itu karena dominasi Juventus dan Napoli di Liga Italia akan sangat sulit untuk digusur. 

Tiga tim lain di semi final Coppa Italia sudah tak ada kans untuk menjuarai tiga tropi sekaligus. Fiorentina tak bermain di kompetisi Eropa musim ini.

AC Milan dan Atalanta sama-sama sudah tersingkir dari Liga Europa, AC Milan di babak grup sedangkan Atalanta di babak play-off.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT