Liga Champions

Kalah Dari Real Madrid, Bintang Ajax Salahkan VAR

Kamis, 14 Februari 2019 10:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Frenkie de Jong pemain Ajax. Copyright: © Indosport.com
Frenkie de Jong pemain Ajax.

INDOSPORT.COM - Bintang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, salahkan VAR usai timnya dikalahkan Real Madrid pada leg pertama Liga Champions, Kamis (14/2/2019) di Johan Cruyyf Arena.

Laga antara Ajax Amsterdam vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2. Dua gol tim tamu dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio. Sedangkan Ajax hanya bisa membalasnya satu gol lewat Hakim Ziyech.

Menurut De Jong, kekalahan Ajax dari Real Madrid ini ada andil dari VAR yang resmi digunakan pada fase 16 besar Liga Champions.

Menurut bintang muda Ajax tersebut, VAR lebih cenderung memberikan manfaat untuk 'klub besar'. Pasalnya, De Jong sempat frustasi karena gol pertama Ajax lewat Nicolas Tagliafico dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

"Kami melakukannya dengan baik sebagai sebuah tim. Sayang sekali gol kami dianulir. Mungkin hal seperti itu (VAR) mudah dilakukan untuk mendukung klub besar," kata De Jong kepada NOS dikutip dari Four Four Two Internasional.

Meski kalah di leg pertama, Ajax masih optimistis bisa lolos ke babak berikutnya. Pemain internasional Belanda itu bahwa menegaskan bahwa timnya akan bermain mati-matian.

"Di Spanyol, kami harus bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di rumah, dengan keberanian dan keyakinan. Belum ada yang diputuskan untuk melaju ke babak berikutnya, Real akan merasa lebih banyak tekanan di depan para penggemar mereka," ucap De Jong.

"Kami saling bertarung. Kami bangga dengan tim ini. Jika kita bermain dengan sikap yang sama, nyali yang sama, maka kita tidak perlu takut di Bernabeu," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%