Liga Champions

Kontroversi Gol di Laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid, Solari: Kita Harus Percaya VAR

Kamis, 14 Februari 2019 10:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Santiago Solari mengatakan bahwa para pelatih perlu percaya pada VAR usai laga Ajax Amsterdam vs Real Madrid.

Dalam laga tersebut, wasit pemimpin pertandingan melakukan review VAR yang kontroversi dalam kemenangan 2-1 Real Madrid dari Ajax.

Wasit menggunakan VAR usai pemain Ajax, Nicolas Tagliafico, berhasil menceploskan bola ke gawang El Real melalui sundulan kepala.

Namun, gol itu dianulir wasit. Pasalnya, rekan Tagliafico, Dusan Tadic, dianggap berdiri dalam posisi offside dan dinilai menghalangi ruang gerak kiper, Thibaut Courtois.

Keputusan wasit menganulir gol ini dinilai cukup kontroversi karena menguntungkan Real Madrid.

Mengetahui situasi ini, Solari kemudian buka suara. Dia menegaskan bahwa para pemimpin pertandingan harus dipercaya untuk membuat keputusan seperti itu, karena mereka adalah satu-satunya yang memiliki akses melihat pemutaran ulang video tersebut.

"Kami tidak memiliki elemen untuk membuat keputusan. Kami tidak memiliki monitor. Kami percaya apa yang dikatakan VAR atau wasit," kata Solari dikutip dari Four Four Two Internasional.

Pelatih asal Argentina ini mengungkapkan bahwa Ajax sendiri telah membuat Los Blancos kewalahan untuk mendapatkan kemenangan.

"Ini adalah babak 16 besar Liga Champions dan tidak ada tim yang terlalu bagus. Ajax bermain dengan banyak energi, membuat kami bekerja keras untuk menang," tutup Solari

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM