Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Hadapi Sang Mantan di 16 Besar, Ini Curhatan Bintang PSS Sleman

Kamis, 14 Februari 2019 20:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/Indosport.com
Dua kebahagiaan Kapten PSS Sleman, Muhammad Bagus Nirwanto juga dikaruniai seorang putra di pengujung tahun 2018. Copyright: © Ronald Seger/Indosport.com
Dua kebahagiaan Kapten PSS Sleman, Muhammad Bagus Nirwanto juga dikaruniai seorang putra di pengujung tahun 2018.

INDOSPORT.COM PSS Sleman akan dijamu tim raksasa sepak bola Indonesia, Borneo FC, pada leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/02/19) sore. Bakal bertemu mantan klub, pemain PSS Sleman ini pun mencurahkan isi hatinya.

Duel tersebut bakal menjadi laga spesial bagi kapten PSS, M Bagus Nirwanto. Pemain yang akrab disapa Munyeng itu sempat jadi bagian dari tim Pesut Etam menjelang kompetisi Liga 1 2018 sebelum akhirnya kembali ke pasukan Super Elang Jawa.

Bagus mengaku hingga saat ini masih berhubungan baik dengan para pemain Borneo FC. Meski demikian, dirinya menegaskan jika hal tersebut hanya berlaku di luar lapangan.

"Kalau di dalam lapangan ya profesional termasuk jadi lawan. Setelah itu ya tetap jadi sahabat dan nongkrong bareng lagi," kata dia kepada awak media, Kamis (14/02/19).

Pemain berusia 24 tahun itu belum mengetahui secara detail kekuatan Borneo FC musim ini. Sebab, tim milik Nabil Husein itu memang mendatangkan banyak pemain baru, termasuk pelatih Fabio Lopez.

"Saya belum mencermati permainan lawan yang sekarang. Kalau musim lalu memang bagus-bagus dibanding musim sebelumnya," ungkapnya.

"Tapi, persiapan kami sudah matang untuk pertandingan besok. Target minimal tentu bisa mendapatkan hasil seri di Samarinda," tutup eks pemain PSCS Cilacap itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia di INDOSPORT