Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Diperkuat Pemain yang Pernah Bikin Egy Maulana Vikri ‘Menangis'

Kamis, 14 Februari 2019 17:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Dokumentasi PSSI
Egy Mualan Vikri menangis usai kalah pertandingan. Copyright: © Dokumentasi PSSI
Egy Mualan Vikri menangis usai kalah pertandingan.

INDOSPORT.COMMalaysia berada satu grup dengan Timnas sepak bola Indonesia U-22 pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Negeri Jiran ternyata diperkuat pemain yang tidak asing bagi Egy Maulana Vikri.

Pemain yang dimaksud ialah Muhammad Hadi Fayyadh bin Abdul Razak. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Hadi Fayyadh masuk dalam 21 pemain yang dibawa pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, ke Piala AFF U-22 2019.

Pemain berusia 19 tahun bertinggi 184 cm ini pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia U-19 pada babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 2018. Garuda Nusantara sebenarnya hanya mengikuti kualifikasi sebagai uji tanding karena sudah memastikan tiket sebagai tuan rumah.

Namun demikian, Egy Maulana Vikri dkk. justru harus ‘menangis’ alias menanggung malu tatkala hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen akhir di bawah Korea Selatan dan Malaysia.

Pada laga menghadapi Malaysia, Indonesia dipermalukan oleh tim Negeri Jiran dengan skor telak 1-4. Hadi Fayyadh kala itu mencetak 2 gol yang semuanya berasal dari titik penalti.

168