Liga Champions

Meski Menang, Ramos Akui Madrid Kewalahan Hadapi Ajax Amsterdam

Kamis, 14 Februari 2019 14:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Selebrasi para pemain Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Selebrasi para pemain Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus bersusah payah menaklukan perlawanan Ajax Amsterdam dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/02/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Johan Cruyff Arena, El Real menang secara dramatis dengan skor tipis 2-1. Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu melalui gol sundulan Nicolas Tagliafico menit ke-40. 

Namun sayang, wasit menganulirkan karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu, usai melihat VAR. Keunggulan akhirnya dibuka oleh Madrid setelah Karim Benzema mencetak gol menit ke-60.

Ajax sempat menyamakan kedudukan melalui gol Hakim Ziyech menit ke-75. Sayang, skor imbang itu gagal dipertahankan tuan rumah, setelah mereka kembali kebobolan menit ke-87 oleh Marco Asensio. Madrid pun menang 2-1.

Usai pertandingan, bek tengah sekaligus kapten mereka, Sergio Ramos memberikan komentarnya. Kapten tim El Real itu sudah memprediksi laga melawan Ajax akan berlangsung sengit. 

© INDOSPORT
Sergio Ramos (Real Madrid/kiri) saat mencoba menahan laju dari pemain Ajax Amsterdam, David Neres. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos (Real Madrid/kiri) saat mencoba menahan laju dari pemain Ajax Amsterdam, David Neres.

"Ini adalah pertandingan sulit melawan banyak pemain muda bertalenta dan kami tahu laga ini akan rumit," ucap Ramos kepada berita sports, Marca.

Kendati demikian, dengan segala pengalaman yang mereka punya akhirnya Madrid mampu meraih kemenangan setelah berjuang dengan maksimal.

"Kami tahu bagaimana caranya untuk menderita dan berjuang. Ini memang bukan penampilan terbaik kami, tetapi kami tampil solid dan berhasil mengambil keuntungan," tandas Ramos.

Nantinya, Real Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam untuk melakoni pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/19 pada hari Rabu, 6 Maret 2019 mendatang di Santiago Bernabeu.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM