Liga Champions

Pelatih Borussia Dortmund: Kami Hadiahi Tottenham Hotspur Kemenangan

Kamis, 14 Februari 2019 10:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Lucien Favre, pelatih baru Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Lucien Favre, pelatih baru Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre merasa bahwa timnya sengaja memberikan hadiah kemenangan untuk Tottenham Hotspur.

Laga antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2/19), berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan skuat Mauricio Pochettino.

Favre pun merasa frustasi dengan kekalahan ini. Pelatih asal Swiss itu mengatakan Dortmund terlalu panik setelah tertinggal dari Tottenham, sehingga mereka tak fokus dalam pertandingan.

Meski mengalami kekalaham, Dortmund sejatinya tak bermain begitu buruk. Bahkan, wakil dari Jerman itu mendominasi babak pertama.

Jadon Sancho adalah aktor utama Dortmund yang mampu bersinar di babak pertama pertandingan. Namun, para pemain Dortmund gagal memanfaatkan peluang yang datang.

"Kami bermain bagus di babak pertama, kami memiliki beberapa peluang. Kami bertahan dan menyerang dengan sangat baik," kata Favre dikutip dari Goal Internasional.

Petaka datang kepada Dortmund usai turun minum. Pasalnya di babaik kedua, Tottenham mampu unggul cepat lewat gol Son Heung-min.

"Di awal babak kedua, ketika kami kehilangan bola dan umpan silang masuk ke kotak penalti. Itu adalah hadiah," tambah Favre.

Tertinggal satu gol, Dortmund coba bereaksi dengan bermain cepat, tapi nyatanya hal itu sangat sulit sehingga mereka malah kecolongan dua gol lagi dari Jan Vertonghen dan Fernando Llorente.

"Setelah itu kami mencoba bermain cepat, tapi itu sangat sulit bagi kami. Kadang kami hanya harus bertahan. Gol kedua tercipta ketika kami mengalirkan bola, setelah itu lebih sulit untuk mempertahankan bola dan menciptakan peluang," pungkas Favre.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM