Liga Inggris

Pelatih Gagal Real Madrid Buka Peluang Jajal Liga Inggris

Kamis, 14 Februari 2019 21:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Julen Lopetegui, mantan pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui, mantan pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih tim nasional Spanyol dan Real Madrid, Julen Lopetegui, baru saja memberikan kode keras terkait peluang melatih klub di Liga Primer Inggris.

Lopetegui mengalami musim yang sulit ketika memilih meninggalkan timnas Spanyol dan menerima tawaran menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas lalu, tepatnya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Pelatih berusia 52 tahun itu gagal membawa Madrid keluar dari keterpurukan usai kehilangan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, memutuskan hengkang untuk bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Lopetegui pun menjawab sejumlah pertanyaan, termasuk apakah dia akan melatih di Liga Primer Inggris dalam wawancara terakhirnya dengan media Inggris, BBC Sport.

"Seorang pelatih harus terbuka untuk masa depan, tapi jika boleh memilih, saya ingin berkarier di liga terbaik dunia," katanya.

Lebih lanjut, Lopetegui melontarkan pujian kepada Liga Primer Inggris, terlebih soal bagaimana rasanya menonton sebuah laga di Inggris, serta rasa hormat antara para pemain dengan pelatihnya.

"Premier League adalah kompetisi yang fantastis. Ketika menonton pertandingan di Inggris, Anda pasti merasakan atmosfer yang luar biasa. Rasa hormat para pemain dan pelatih, ini sangat penting. Saya ingin merasakan hal itu," pungkas Lopetegui.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

148