Liga Indonesia

Persib Bandung Patut Waspada, Arema FC Bakal Turunkan Skuat Terbaik

Kamis, 14 Februari 2019 18:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Sepasang duel babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia tampaknya akan berlangsung sesuai ekspektasi. Awalnya, laga Persib Bandung vs Arema FC dijadwalkan pada 15 dan 18 Februari. 

Namun akibat pertimbangan recovery, PSSI selaku penyelenggara Piala Indonesia menunda duel dua tim raksasa itu menjadi 18 Februari di Bandung dan 22 Februari di Malang.

Situasi itu pun menjadi keuntungan bagi kedua tim, lantaran memberi waktu recovery yang cukup. Tim Singo Edan pun juga tidak begitu yakin bisa menurunkan kekuatan terbaiknya jika jadwal berlangsung seperti semula.

"Ketika melawan Timnas Indonesia U-22, kami bermain tanpa lima pemain andalan karena kebugaran dan itu terasa terutama di lini tengah," beber pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija.

Maka dari itu, melawan Persib Bandung akan menjadi come back Pavel Smolyachenko yang sempat mengalami sakit demam. Milo juga bisa menurunkan pemain lainnya seperti Dendi Santoso, Alfin Tuasalamony hingga Ahmad Nur Hardianto sudah bisa diturunkan.

"Pavel kemungkinan besar bisa turun nanti. Dia sempat sakit, dan perlu istirahat 6 sampai 8 hari," sambung arsitek tim asal Bosnia-Herzegovina itu.

Ia pun menegaskan untuk menurunkan tim terbaik jika semua penggawa andalannya itu fit. Pasalnya, menghadapi Persib tak hanya menjadi bagian dari persiapan Arema FC di pramusim, namun juga perjalanan menuju target juara Piala Indonesia yang berujung pada satu tiket ke kompetisi Asia tahun depan.

"Kami akan memberikan yang terbaik dengan kondisi seperti itu. Tidak ada alasan lagi jika performa tim menurun karena kami sudah bersiap dari hari ke hari dengan baik," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM