Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa 2018/19 FC Zurich vs Napoli

Kamis, 14 Februari 2019 20:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga Europa 2018/19 FC Zurich vs Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga Europa 2018/19 FC Zurich vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Gelaran babak 32 besar Liga Europa 2018/19 bakal kembali memainkan sejumlah laga leg pertamanya pada malam ini, salah partai sengit yang akan terjadi adalah FC Zurich vs Napoli. Berikut prediksi dari pertandingan panas tersebut.

Bertanding di stadion Letzigrund, pada Jumat (15/2/19) dini hari WIB, Napoli yang bertindak sebagai tim tamu bakal berhadapan dengan tuan rumah FC Zurich.

Secara statistik pertandingan terakhir, baik FC Zurich maupun Napoli tengah dalam kondisi yang tak jauh berbeda. FC Zurich baru saja meraih kemenangan besar atas Grasshoppers, sementara Napoli belum pernah meraih kekalahan dalam dua pertandingan terakhirnya.

Dalam babak penyisihan Liga Europa musim ini, FC Zurich cukup beruntung lantaran lolos dengan predikat runner-up Grup A. Dimana tim asal Swiss tersebut mengumpulkan 10 poin dan berjarak tiga poin dari posisi pertama Bayer Leverkusen.

Sementara Napoli lolos ke babak 32 besar usai gagal lolos dari babak penyisihan Grup Liga Champions, dimana tim berjuluk Partenopei tersebut hanya mampu finis diperingkat ketiga di bawah PSG dan Liverpool.

Pertemuan antara Zurich dan Napoli akan menjadi yang pertama kali dalam sejarah kedua tim, sehingga siapapun tim yang meraih kemenangan bakal mencatatkan rekor baru.

Dari skuat yang ada, jelas Napoli memiliki peluang dan persentase kemenangan lebih besar terlebih selama babak penyisihan Napoli hanya kalah satu kali dari enam pertandingan meski mereka bergabung Liverpool dan PSG.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Zurich vs Napoli Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Zurich vs Napoli

Player To Watch:
Stephen Odey (FC Zurich)

Tak cukup banyak pemain berkualitas yang dimiliki FC Zurich, namun Napoli wajib mewaspadai pergerakan Stephen Odey sebagai ujung tombak.

Sebab pemain asal Nigeria tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Zurich di Europa League dengan torehan dua gol dari enam pertandingan.

Dries Mertens (Napoli)
Jika FC Zurich bakal mengandalkan Stephen Odey sebagai penyerang utama, lain halnya dengan Napoli yang kemungkinan menggunakan dua striker, dan salah satu yang paling berbahaya adalah Dries Mertens.

Dimana pemain asal Belgia berusia 31 tahun tersebut mampu menjadi mesin gol Napoli, berbarengan dengan Loremzo Insigne. Total dirinya telah mencetak 11 gol dan memberikan 7 assists dalam 28 penampilan bersama Napoli musim ini.

Terus Ikuti Update Sepak bola Liga Europa 2018/19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.