Liga Spanyol

Sombong, Courtois Sebut Banyak Tim Takut Hadapi Real Madrid

Kamis, 14 Februari 2019 01:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Thibaut Courtois saat beraksi bersama Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois saat beraksi bersama Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois mengklaim saat ini banyak tim yang takut menghadapi klub sepak bola La Liga Spanyol, Real Madrid menyusul rentetan hasil manis dalam beberapa laga terakhir.

"Tim-tim sekarang banyak yang takut melawan kami karena catatan bagus belakangan ini," kata eks Chelsea itu dkutip dari Marca.

Los Blancos berhasil merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga 2018/19 usai meraih kemenangan demi kemenangan. Atletico Madrid, Sevilla, Real Betis, dan Espanyol menjadi korban Gareth Bale cs di kompetisi domestik.

Hasil imbang kontra Barcelona di semifinal leg pertama Copa del Rey juga menegaskan kekuatan Madrid yang sempat terseok-seok sejak awal musim.

"Saat kami menjalani periode buruk bulan Oktober, banyak klub yang senang dan mereka bermain dengan percaya diri. Sekarang, situasinya telah berubah," tambah kiper asal Belgia itu.

Musim lalu, El Real menjadi yang terbaik di Liga Champions meski kalah bersaing dengan Barcelona di La Liga Spanyol. Bagi Courtois, tak ada alasan untuk melepas satu kompetisi untuk kompetisi lainnya.

"Kami selalu berjuang di tiap kompetisi, baik domestik maupun pentas Eropa. Jika Anda bermain untuk Real Madrid, maka wajib menjadikan semua kompetisi sebagai target utama," sambungnya lagi.

Tim besutan Santiago Solari itu akan menghadapi partai sengit menghadapi Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/02/19) dini hari nanti. Meski difavoritkan menang dan berstatus juara bertahan, Courtois ingin memastikan ia dan rekan-rekannya mengerahkan segala kemampuan pada laga tersebut.

"Ajax tahu bagaimana memainkan sepak bola yang benar, Anda bisa melihatnya saat mereka menghadapi Bayern Munchen, jadi kami harus waspada. Untuk menang tentunya harus berjuang sekuat tenaga," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT