Bola Internasional

Terungkap! Wenger Pernah Goda Sancho untuk Bergabung ke Arsenal

Kamis, 14 Februari 2019 12:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/
Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © twitter.com/
Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger mengaku bahwa dirinya pernah menggoda bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, saat masih menjabat manajer klub sepak bola Inggris, Arsenal.

Wenger berusaha mengejar Sancho lantaran terbuai dengan kualitas individu yang ia yakini berpeluang besar untuk bersinar. Belakangan sang pemain memilih Dortmund sebagai pelabuhan baru dalam kariernya, bukan Arsenal.

Sebelum Dortmund, pemain internasional Inggris ini sempat berseragam Manchester City. Di sana, Sancho sudah digadang-gadang bakal menjadi pemain top.

Sayang, Man City tidak memberikan kesempatan bermain sehingga Sancho menjatuhkan pilihan hijrah ke Bundesliga Jerman.

Sancho pun bertransformasi menjadi pemain top meski usianya baru menginjak 18 tahun. Total ia sudah mencetak tujuh gol plus sembilan assist dalam 21 penampilannya bareng Dortmund di liga domestik.

Insting Wenger tidaklah meleset. Dia yang semula berencana merekrut Sancho kini melihat remaja itu tumbuh dengan pesat.

"Saya ingin membawanya dari Man City ketika dia tidak mendapatkan waktu bermain. Saya mencoba memikatnya karena dia berasal dari London," kata Wenger kepada Bein Sports.

"Sancho merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya. Dia memiliki aura pesepak bola top. Anda bisa menyebutnya kesombongan, kepercayaan diri, atau keyakinan," pungkas Wenger.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM