Liga Indonesia

Tolak Bermain di Klub Spanyol, Osvaldo Lebih Pilih Persebaya Surabaya

Kamis, 14 Februari 2019 19:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (tengah) mengarahkan bola ke arah rekannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (tengah) mengarahkan bola ke arah rekannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay telah kembali Spanyol usai gagal bermain di klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Numancia. Osvaldo akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Osvaldo Haay memang sempat menimba ilmu CD Numancia. Selama 10 hari mantan pemain Persipura Jayapura ini berlatih di sana.

Berlatih di Spanyol ternyata memberikan kesan yang luar biasa bagi Osvaldo. Namun saat disuruh kembali, ia lebih memilih tinggal di Indonesia dan tetap bermain untuk timnya saat ini Persebaya Surabaya.

“Ya saya dapat pengalaman yang luar biasa dan mereka sangat mendukung ya, sempat di suruh balik [ke Spanyol] tapi saya rasa saya lebih nyaman di Surabaya. Jadi, saya pilih kembali di Surabaya saja,” ucap Osvaldo selepas latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan Jakarta.

“Sebenarnya awal itu diminta dua pekan di sana (Spanyol), tapi saya bilang Timnas Indonesia U-22 ada mau main di Piala AFF U-22. Saya juga sudah bicara dengan coach Indra kalau saya janji mau pulang dan saya rasa saya juga tidak ingin balik lagi ke sana lagi, karena nyaman juga di Persebaya,” tambah ia.

Namun meski begitu, Osvaldo tetap menaruh harapan bermain di Liga Spanyol. Dia menilai bila ada kesempatan lain dia akan siap bermain di sana.

“Kalau ada kesempatan lagi, saya akan balik. Tapi untuk saat ini saya sangat nyaman di Surabaya,” ujar dia.

“Malah saya rasa kita lebih punya kecepatan. Tapi ya di sana kalau soal teknik mereka memang luar biasa, passing, kontrol, perpindahan bola. Tapi saya rasa Indonesia tidak kalah,” tutup Osvaldo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT