Liga Champions

Warisan Mourinho Jadi Penyebab Utama Kekalahan Man United di Liga Champions

Kamis, 14 Februari 2019 13:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Ole Gunnar Solskjaer belum bisa mencari solusi atas masalah peninggalan era Jose Mourinho. Copyright: © The Sun
Ole Gunnar Solskjaer belum bisa mencari solusi atas masalah peninggalan era Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Rentetan hasil positif Ole Gunnar Solskjaer bareng Manchester United di Liga Primer Inggris rupanya tak lantas menyelesaikan sejumlah masalah lama peninggalan Jose Mourinho. Demikian pendapat mantan pemain Chelsea, Marcel Desailly.

Sejak menjabat manajer interim Man United, Solskjaer telah meraih 10 kemenangan dari 12 pertandingan di semua ajang. Satu-satunya kekalahan adalah ketika berlaga di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19 tempo hari.

“Masalah yang dimiliki Mourinho masih ada di sana. Mereka memang sudah sukses memenangi 10 laga, tapi masalah itu masih ada,” kata Desailly kepada Bein Sports.

“Masalah yang saya maksud adalah rapuhnya pertahanan dan kurangnya figur pemimpin. Semua itu terlihat dalam laga melawan PSG semalam,” jelasnya.

Desailly pun melihat masalah serupa di Chelsea setelah tim asuhan Maurizio Sarri tersebut dicukur habis Manchester City pekan lalu. Namun, ia meyakini Man United bisa menemukan jalan keluar jika Solskjaer berhasil mengidentifikasi masalah di dalam skuatnya.

“Solskjaer dan para pemain harus bisa mengembalikan motivasi mereka guna membuktikan Man United sebagai klub hebat,” kata pemain yang menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Timnas Prancis tersebut.

“Ketika Anda tahu dan sudah mengidentifikasi masalah pada empat pemain belakang, hal tersebut seharusnya bisa segera diperbaiki,” tukasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%