Liga Champions

Dibantai Tottenham, Pemain Muda Ini Jadi Kambing Hitam Dortmund

Jumat, 15 Februari 2019 15:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Copyright: © GettyImages
Pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda Christian Pulisic ternyata dijadikan kambing hitam oleh legenda Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, menyusul kekalahan telak dari Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2/19). 

Dalam laga tersebut, Dortmund dilibas tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah Tottenham. Akibatnya, Pulisic yang diberikan kesempatan bermain sebagai starter terkena imbas kritik Kehl.

Kehl yang juga berstatus salah satu petinggi Dortmund ini menganggap Pulisic tidak menyadari potensi yang ada di dalam dirinya.

"Dia adalah pemain yang sangat muda dan sedang belajar. Dia mendapat semua dukungan dari klub, tapi di lapangan dia harus bekerja untuk dirinya sendiri. Belakangan, dia tidak mencapai level permainan seperti biasa," kata Kehl dikutip dari Metro UK.

Menanggapi hal itu, Pulisic mengatakan bahwa mentalitas Dortmund-lah yang membuat mereka kalah 0-3 dari Tottenham, terlebih sepanjang babak kedua.

"Sangat sulit untuk mengatakan apa yang salah di babak kedua. Satu-satunya yang bisa saya pikirkan adalah kami tidak keluar dengan mental yang sama seperti babak pertama," beber Pulisic.

Pulisic sesungguhnya sudah dilepas ke klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Namun, pemain  tim nasional Amerika Serikat itu baru akan bergabung pada awal musim nanti. Dia kini menjalani masa pinjaman terlebih dahulu di Dortmund.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%