Liga Europa

Ditekuk Tim Gurem, Fans Arsenal Ramai-Ramai Tuntut Emery Mundur

Jumat, 15 Februari 2019 15:45 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Unai Emery dalam laga Arsenal vs Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery dalam laga Arsenal vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Arsenal di kandang BATE Borisov dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/0/19) dini hari WIB, langsung berdampak buruk bagi pelatih Unai Emery

Setelah kalah tipis 0-1, gelombang protes bermunculan dari fans Arsenal yang menuntut agar pelatih asal Spanyol itu dicopot dari kursi kepelatihan secepat mungkin.

Reaksi para fans Arsenal terlihat ramai di dunia maya, khususnya di jejaring sosial Twitter. Beberapa dari mereka bahkan terlihat mengkritisi skema permainan yang diterapkan Emery di pertandingan tersebut.

Kekesalan fans dikarenakan mereka menyaksikan ketidakmampuan Arsenal membobol gawang BATE. Mereka pun berpendapat bahwa Emery memang tidak cocok menukangi tim sedari awal.

''Saya mencoba untuk bersikap suportif sebisa mungkin, tapi kini saya rasa itu cukup. Waktunya untuk Emery keluar,'' ujar salah satu fans.

''Emery adalah pilihan yang buruk untuk pekerjaan yang jelas berada di luar kemampuannya. Dia harus dipecat menyusul apa yang terjadi sepanjang musim ini,'' tulis fans lain.

Dari sekian banyak protes, turut didapati fans yang menginginkan pemecatan Emery agar pelatih terdahulu, yakni Arsene Wenger, bisa kembali membesut Arsenal.

Kekalahan ini menambah panjang catatan minor Arsenal yang menuai tiga kekalahan dalam empat laga tandang terakhir di semua ajang.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM