Liga Indonesia

Fakta Sejarah! Persija Akan Rugi Besar Bila Kehilangan Marko Simic

Jumat, 15 Februari 2019 22:00 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Marko Simic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, dirundung masalah menyusul kasus pelecehan yang menjerat salah satu pemainnya, Marko Simic. Kejadian ini berlangsung saat tim tengah melakukan perjalanan udara menuju Australia untuk menjalani laga Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Belakangan, Simic dipastikan tak bisa membela Persija selama beberapa bulan ke depan, setidaknya sebelum kasus pelecehan yang menjerat sang pemain mencapai tingkatan persidangan di pengadilan lokal Australia.

Spekulasi terkait masa depan Simic pun merebak. Dia bahkan dikabarkan bakal kehilangan posisi karena Persija dituntut sejumlah kalangan untuk melepasnya dan mencari penyerang asing lain.

Terlepas dari perangai buruknya, Simic yang berulang kali tersandung kasus hukum selama berseragam Persija ini tetap saja memiliki peranan penting di klub ibu kota. Kubu Macan Kemayoran bisa menderita kerugian besar andaikan benar-benar mendepaknya.

Fakta sejarah membuktikan bahwa Simic adalah striker Persija paling hebat sepanjang masa, terutama berkaitan dengan rekor gol di musim debut. Koleksi fantastis 27 gol di semua ajang tahun lalu, dengan perincian 18 di Liga 1 plus sembilan di Piala AFC, menjadi buktinya.

INDOSPORT menelusuri striker-striker hebat Persija di masa lalu. Di antara mereka tidak ada yang memiliki jumlah gol melebihi Simic di musim debut. Berikut nama-namanya.