Liga Indonesia

Gelandang Argentina Dirumorkan Bermasalah, Manajemen Semen Padang Angkat Bicara

Jumat, 15 Februari 2019 04:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Mario Barcia logo Semen Padang Copyright: © INDOSPORT
Mario Barcia logo Semen Padang

INDOSPORT. COM - Manajamen Semen Padang akhirnya angkat bicara soal rumor yang menyebutkan adanya masalah dalam perekrutan pemain Argentina, Mario Barcia.

Semen Padang beberapa waktu lalu memang diketahui telah resmi memboyong Mario Barcia. Sosok Mario Barcia didatangkan setelah dilepas oleh klub asal Selandia Baru, Wellington FC.

Perekrutan Mario Barcia ini lantas menimbulkan isu tidak sedap. Bahkan, isu mengarah kalau pemboyongan Mario Barcia telah bermasalah dan melanggar peraturan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Ya, dalam peraturan PT LIB tidak disebutkan klub Indonesia boleh mendatangkan pemain asing dari zona Oseania. Sementara, Mario Barcia sebelum merapat ke Semen Padang, diketahui bermain untuk klub asal Selandia Baru, yang notabena berada di kawasan Oseania.

Mendapati isu tersebut, manajemen Semen Padang pun akhirnya angkat bicara. Manajemen Semen Padang melontarkan pendapatnya melalui manajer klub, Win Bernandino.

Menurut Win, Semen Padang sama sekali tidak menyalahi aturan PT LIB. Win yakin tindakan perekrutan Mario Barcia sudah sesuai dengan petunjuk PSSI dan PT LIB.

"Kami telah melakukan tindakan sesuai petunjuk PSSI dan PT LIB sehingga perekrutan ini legal dan sesuai dengan regulasi yang ada. Selain itu secara peringkat, kompetisi mereka juga berada di atas kita," ujar Win seperti dikutip dari Antara.

Semen Padang sendiri menatap Liga 1 2019 dengan status tim promosi. Sejauh ini, Semen Padang telah melengkapi kuota pemain asing dengan mendatangkan Nildo Juffo, Mario Barcia, Shukurali Pulatov, dan Tristan Koskor.

"Kami telah mengikat empat pemain asing, dua pemain dari luar Asia, yakni Nildo Juffo dari Brazil dan Mario Barcia dari Argentina. Sementara untuk pemain dari Asia ada Shukurali Pulatov dari Uzbekistan dan satu pemain yang saat ini sedang uji coba dari Estonia Tristan Koskor," terang Win.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT