Liga Indonesia

Joko Driyono Ditetapkan Jadi Tersangka, Anggota PSSI Lainnya Bisa Saja Menyusul

Jumat, 15 Februari 2019 23:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© pssi.org
Wakil Ketum PSSI Joko Driyono (kiri), Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah), dan Sekjen PSSI Ratu Tisha (kanan). Copyright: © pssi.org
Wakil Ketum PSSI Joko Driyono (kiri), Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah), dan Sekjen PSSI Ratu Tisha (kanan).

INDOSPORT. COM - Usai Joko Driyono ditetapkan jadi tersangka oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola, muncul potensi bahwa anggota-anggota PSSI lainnya akan menyusul mengalami hal serupa.

Kemungkinan adanya potensi tersebut disampaikan oleh seorang pengamat sepak bola bernama Tommy Welly. Menurut Tommy Welly, kerja Satgas Anti Mafia Sepak Bola tak akan hanya berhenti sampai pada penetapan tersangka sang Ketua Umum PSSI, Joko Driyono saja.

Tommy Welly pun yakin Satgas juga akan segera menetapkan tersangka-tersangka baru. Bahkan, Tommy Welly tak ragu menyebut kalau para tersangka baru bakal berasal dari orang-orang di sekeliling Joko Driyono.

"Ini bukan kinerja akhir satgas. Dalam pandangan saya, masih terbuka kemungkinan adanya tersangka lain di sekeliling Joko Driyono," ujar Tommy Welly kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, Tommy Welly menjelaskan kemungkinan itu muncul lantaran Joko Driyono pasti akan diperiksa dan menyebutkan nama-nama tersangka lainnya. Kasusnya sama seperti ketika Vigit Waluyo ditangkap dan memunculkan nama-nama tersangka baru.

"Asumsi ada tersangka lain kan bisa dari pendalaman pemeriksaan Joko Driyono. Artinya merembet atau juga pendalaman dari pemeriksaaan yang sudah dipanggil, misalnya yang disebutkan oleh Vigit," ungkap Tommy Welly.

"Bahasa awamnya, mereka yang diperiksa akhirnya buka mulut, nyanyi," tambah Tommy Welly.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

777