Liga Indonesia

Satgas Tetapkan Joko Driyono Tersangka, Moral PSSI Runtuh!

Jumat, 15 Februari 2019 23:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Badai besar menghampiri induk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Bagaimana tidak, orang nomor satu di PSSI, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka.

Joko Driyono ditetapkan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. Pria yang kerap disapa Jokdri ini diduga memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line).

Tersangkanya Jokdri tentu menimbulkan gelombang di mata pengamat sepak bola Indonesia. Sepeti diutarakan oleh Tommy Welly, dengan menjadi tersangkanya Joko Driyono, merupakan tragedi besar.

"Pertama tanggapan saya dengan ditersangkannya pak JD dengan Satgas maka yang pertama itu tragedi besar sepak bola Indonesia," buka Towel ketika dihubungi INDOSPORT.

"Kenapa? Karena sepanjang sejarah berdirinya PSSI baru kali ini seorang ketua umum menjadi tersangka oleh kepolisian dengan dugaan kasus pengaturan skor," tambah dia.

Towel juga menambahkan, bahwa tersangkanya Jokdri membuat moral PSSI runtuh. Sebab pucuk pimpinan PSSI ikut tersandung kasus yang dinilai haram dalam kancah sepak bola.

"Hal ini berdampak besar bagi kredibilitas PSSI sebagai PSSI. Moral PSSI makin runtuh setelah sebelumnya terangkut baik itu Exco, komdis staffnya wasit kini sampai ke posisi orang nomor satu di PSSI. Ini bisa jadi merembet ke sosok lain di lingkaran dekat PSSI. Jadi dari moral PSSI runtuh," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%