Liga Indonesia

Kiper Utama Timnas Indonesia U-22 Tergantung Lawan di Atas Lapangan

Jumat, 15 Februari 2019 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih kiper timnas Indonesia U-22, Hendro Kartiko. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih kiper timnas Indonesia U-22, Hendro Kartiko.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Timnas Indonesia U-22, Hendro Kartiko, akhirnya angkat bicara soal pemilihan tiga kiper yang dibawa ke Piala AFF U-22 2019. Ketiganya yakni Muhammad Riyandi, Awan Setho, dan Satria Tama, disebut sudah sesuai kebutuhan tim. 

"Satu hal yang pasti, tiga penjaga gawang ini paling sesuai dengan filosofi coach Indra Sjafri," kata Hendro.

Kiper legendaris Indonesia ini juga menjelaskan bahwa tiga kiper tersebut belum ada yang menyandang status kiper utama. Nantinya, pelatih Indra Sjafri akan melakukan evaluasi dan pengamatan terhadap lawan

Setelah itu, barulah ia menentukan siapa dari Awan, Satria, maupun Riyandi yang paling siap untuk diturunkan di bawah mistar gawang timnas U-22.

"Sementara belum kami tentukan (kiper utama). Kami masih melihat keperluan nanti, sampai saat terakhir. Siapa yang lebih siap dia yang akan bermain," tutur Hendro lagi.

"Pada intinya semua tergantung pada kebutuhan tim dan lawan yang kami hadapi," imbuhnya.

Sebelumnya, pemilihan tiga kiper timnas U-22 banyak mendapat sorotan dari penggemar sepak bola nasional. Khalayak menilai pencoretan Nadeo Argawinata tidak tepat lantaran penjaga gawang Borneo FC itu tampil apik sepanjang Liga 1 2018.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT