Bola Internasional

Jelang Piala AFF, Ini Senjata Rahasia Kiper Timnas Indonesia U-22

Jumat, 15 Februari 2019 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Awan Setho Raharjo
Awan Setho Raharjo saat akan memasuki stadion Copyright: © Awan Setho Raharjo
Awan Setho Raharjo saat akan memasuki stadion

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas sepak bola Indonesia U-22, Awan Setho rupanya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk berpartisipasi di ajang Piala AFF U-22 pada 17-26 Februari nanti di Kamboja.

Kiper asal Semarang, Jawa Tengah itu pun membawa satu barang penting yang dinilai sebagai 'senjata rahasia' guna menemani selama kejuaraan.

Selain membawa perlengkapan untuk bertanding, Awan Setho tidak lupa memasukan Alquran dalam kopernya. Ia menyatakan tidak ingin absen melaksanakan kewajiban beragama, meski tengah berkompetisi di negara tetangga yang notabene nonmuslim.

"Ya biasa saja, Al-quran pasti bawa, lalu perengkapan solat, sepatu dan lainnya. Pasti saya akan mempesempatkan waktu untuk ibadah," tuturnya.

Lebih lanjut, Awan Setho juga tak mempermasalahkan soal makanan yang nanti di temui di Kamboja. Menurut, cita rasa di kawasan Asia Tenggara masih tetap enak di lidah, kendati ini merupakan kunjungan pertamanya ke negara tuan rumah Piala AFF U-22 itu.

"Belum terbayang Kamboja seperti apa, karena belum pernah ke sana juga. Kalau makanan ya kalau masih lingkup Asia Tenggara saya kira masih cocok," kata kiper milik Bhayangkara FC itu.

Di Timnas Indonesia U-22, Awan Setho akan bersaing bersama dua pemain lainnya yakni Satria Tama dan Muhammad Riyandi.

Sebelumnya, ada satu nama lainnya yang sempat jadi saingan berat sebelum akhirnya dicoret yakni Nadeo Argawinata.

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

171