Liga Indonesia

Todd Rivaldo Ferre Akui Lebih Nyaman Jadi Supersub Timnas Indonesia U-22

Jumat, 15 Februari 2019 14:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Todd Rivaldo Ferre terlihat bercanda dengan rekannya Luthfi Kamal usai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Todd Rivaldo Ferre terlihat bercanda dengan rekannya Luthfi Kamal usai latihan.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo Ferre, mengaku lebih nyaman bermain sebagai pelapis. Baginya, dia senang bisa menjadi pemain pengganti yang menjadi penentu (super sub).

Todd Ferre memang menjadi salah satu dari 23 pemain yang disiapkan Indra Sjafri di ajang Piala AFF U-22 2019. Pemain asal Papua ini sudah mengikuti pemusatan latiahan selama hampir lima pekan.

Kini event sesungguhnya telah di depan mata. Yakni Piala AFF U-22 2019 dimulai pada 17-26 Februari mendatang.  Todd Ferre pun menilai dirinya semakin siap untuk bermain di turnamen tersebut.

"Saya sih siap 100 persen untuk menghadapi turnamen AFF besok. Saya ingin agar bisa menunjukkan permainan terbaik dan hasil yang terbaik juga," buka Todd Ferre.

Todd memang kerap menjadi andalan Timnas Indonesia. Keberadaan dirinya kerap membuat lelah lini pertahanan lawan. Namun saat disinggung dirinya menjadi pilihan utama atau menjadi pemain pelapis, Todd memberikan jawaban mengejutkan. Dia ternyata lebih nyaman bermain sebagai pemain pengganti.

"Ya, tergantung pelatih juga ya, kalau pelatih pasang saya pertama ya saya harus siap. Kalau di pasang babak kedua juga harus siap.

"Kalau saya sih lebihnya jadi super sub. Kalau babak kedua lawan sudah capek dan saya masuk dribbling-nya bisa lebih enak. Ya lihat situasi pertandingan juga yang pasti kalau coach suruh saya masuk, saya masuk," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Hanya di INDOSPORT.COM